Home TNI / POLRI Hore...Gaji Ke-13 ASN Pemkab Simalungun Cair

Hore...Gaji Ke-13 ASN Pemkab Simalungun Cair

SHARE
Hore...Gaji Ke-13 ASN Pemkab Simalungun Cair

Keterangan Gambar : Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH

mediaMERAHPUTIH.com - SIMALUNGUN, Aparatur Sipil Negara ( ASN ) bisa tersenyum, pasalnya gaji Ke-13 mulai di cairkan terhitung mulai, Rabu (09/06/2021).

Seperti yang di samoaiak Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, bahwa  gaaji ke-13 adalah hak setiap ASN yang ada di Kabupaten Simalungun.

Dalam penjelasannya juga Bupati menegaskan bahwa gaji ke-13 milik ASN, "Jadi jangan ada sampai terdengar ada kutipan atau potongan yang di lakukan".

Masih di katakan, Bupati berharap agar ASN benar-benar dapat memanfaatkan rezeki yang di dapat untuk kepentingan yang seharusnya, apalagi keluarnya gaji ke-13 bertepatan dengan ajaran baru dalam pendidikan.

"Ini sangat membantu bagi orang tua, apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19, saya berharap uang tersebut dapat meringankan biaya pendidikan anak-anak untuk menuntut ilmu di sekolah", ujarnya kepada awak media.

"Pencairan gaji ke-13 mulai di cairkan dan di perhitungkan memakan watu dua hingga tiga hari ke depan sudah selesai dan masuk ke rekening ASN masing-masing", ungkap Frans N Saragih Plt Ka. Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD)  Kabupaten Simalungun kepada wartawan di ruang kerjanya di Pamatang Raya, Rabu, (09/06/2021).

Senada dengan ucapan Bupati, Frans juga menerangkan, di serahkannya gaji ke-13 kepada ASN tepat di bulan Juni yang bertepatan dengan di mulainya semester pendidikan di Dinas Pendidikan,.

"Tentu hal ini dapat meringankan beban orang tua dalam membiaya anak-anak nya melanjutkan pendidikan, kami terus berupaya secepat mungkin mentransfer ke rekening para ASN", pungkasnya.|| Ekolin.

mediaMERAHPUTIH.tv