Home Olah Raga Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan Resmikan Turnamen Kejurda Angkat Besi

Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan Resmikan Turnamen Kejurda Angkat Besi

SHARE
Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan Resmikan Turnamen Kejurda Angkat Besi

Keterangan Gambar : Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan Resmikan Turnamen Kejurda Angkat Besi

mediaMERAHPUTIH.com - Tebing Tinggi, Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M secara resmi membuka turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) Angkat Besi Sumatera Utara Tahun 2021 yang memperebutkan Piala Tetap Walikota Tebing Tinggi, Jumat sore (18/06/2021).

Kejurda diikuti atlit angkat besi dari Kota Tebing Tinggi, Kota Medan, Kota Padang Sidempuan, Kota Binjai, Kab. Langkat, Kab. Deli Serdang, Kab. Serdang Bedagai dan Kab. Tapanuli Selatan.

Nantinya dalam pelaksanaan Kejurda tersebut, Walikota membatasi penonton 50 persen, baik yang mengikuti dan mengahadiri kegiatan. 

Adapun yanv diperkenankan terdiri dari para tamu undangan, manejer tim dan offisal serta para awak media, sementara untuk penonton umum tidak diikutkan. 

"Kita tetap menerapkan displin protokol kesehatan Covid-19 dan berusaha sebaik mungkin agar penyebaran klater baru Covid-19 tidak terjadi", ungkapnya.

Lanjutnya, Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, Pemko Tebing Tinggi masih tetap memperhatikan bakat-bakat atlit untuk tetap menorehkan prestasi, namun dalam pelaksanaannya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kota Tebing Tinggi pernah memiliki Atlit Angkat Besi berprestasi, yaitu Asber Nasution dan saya berharap agar ada lagi penerusnya yang dapat mengembalikan kejayaan angkat besi di Kota Tebing Tinggi", ujarnya.

Sementara, kegiatan yang di selenggarakan oleh PABSI (Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia) Pengprov Sumut dan PABSI Pengkot Tebing Tinggi tersebut diselenggarakan selama 2 hari, tanggal 18 dan19 Juni 2021, di Gedung Olah Raga (GOR) Asber Nasution, Jalan Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi.

Ketua KONI Pengprov Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis juga turut menyampaikan terimakasih kepada Walikota Tebing Tinggi atas perhatian dan kepeduliannya terhadap para atlit.

Ketua KONI juga berpesan agar pelaksanaan kejurda dapat tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan berharap kepada para atlit agar berjuang dengan sebaik-baiknya sehingga kedepannya dapat terpilih untuk mengikuti PON 2024 dan ajang kejuaraan internasional.

“Kepada Walikota kami ucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian terhadap atlit angkat besi. Kepada panitia terutama dari Pengprov, jangan lupa laksanakan kegiatan ini dengan protokol kesehatan. Kepada atlit, selamat berjuang, sehingga nantinya dari sinilah muncul atlit-atlit terlatih menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) Tahun 2024 dan Internasional", ucap Ketua KONI Pengprov Sumut.

Masih di tempat yang sama, Ketua KONI Pengprov Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis menyampaikan terima kasih kepada Walikota Tebing Tinggi atas perhatian dan kepeduliannya dan dukungannya terhadap para atlit angkat besi.

Ia juga berharap dan mengajurkan agar pelaksanaan Kejurda tetap menerapkan protokol kesehatan, dan berharap kepada para atlit agar berjuang dengan sebaik-baiknya sehingga kedepannya dapat terpilih untuk mengikuti PON 2024 dan ajang kejuaraan internasional."Ekolin,Alex Saragih"