Home Olah Raga Ungkap Kekalahan Timnas Indonesia Vs UEA 0-5

Ungkap Kekalahan Timnas Indonesia Vs UEA 0-5

SHARE
Ungkap Kekalahan Timnas Indonesia Vs UEA 0-5

Keterangan Gambar : Timnas Indonesia

mediaMERAHPUTIH.com -  Jakarta, Asisten pelatih Timn Indonesia Choi In Cheul mengungkapkan faktor kekalahan telak 0-5 Skuad Garuda dari Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Zabeel.Uni Emirat Arab

Dalam konferensi pers usai laga, Choi In Cheul menyinggung soal kegagalan Evan Dimas dalam mengeksekusi penalti di babak pertama.

Setelah tertinggal 0-2 di babak pertama lewat gol Ali Mabkhout dan Fabio Lima, Indonesia memiliki kesempatan memperkecil kedudukan lewat penalti di menit ke-37. Akan tetapi eksekusi yang diambil Evan Dimas menemui kegagalan,eksekusi berhasil ditepis kiper lawan.

Kegagalan mencetak gol itu dianggap tim pelatih Skuad Garuda memengaruhi performa para pemainnya sehingga kalah telak 0-5 di pertandingan pemungkas tersebut.

"Kualitasnya [Indonesia] kita akui jauh dari lawan. Kami ucapkan selamat kepada Uni Emirat Arab," ujar Choi In Cheul.

"Mungkin karena gagal penalti [kalah telak]. Kalau penalti itu jadi gol, mungkin bisa memberikan suasana bagus untuk Timnas Indonesia, ucap Choi In Cheul menambahkan.

Choi In Cheul menegaskan pihaknya tidak senang dengan kekalahan 0-5 itu. Meski demikian, dia yakin ke depannya Indonesia bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus.

"Kami akan belajar dari pengalaman kekalahan ini, kami pasti akan berkembang. Hal yang positif adalah, kami memiliki banyak pemain muda, jadi akan lebih baik lagi," tutur Choi In Cheul.

Minimnya pengalaman Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan di level senior disebut Choi In Cheul jadi faktor lain terpuruknya Timnas Indonesia di tangan UEA.

"Latihan dan persiapan kami cukup baik, tetapi kami kalah pengalaman karena mayoritas pemain muda. Tapi kami memiliki harapan bagus ke depannya, karena pemain kami masih muda-muda," kata Choi In Cheul.” Roy” MP.