Home Sekitar Kita Turun Ke Lokasi Banjir, Kapolsek Padang Hulu IPTU Baringin Jaya SH Himbau Warga Tetap Waspada

Turun Ke Lokasi Banjir, Kapolsek Padang Hulu IPTU Baringin Jaya SH Himbau Warga Tetap Waspada

SHARE
Turun Ke Lokasi Banjir, Kapolsek Padang Hulu IPTU Baringin Jaya SH Himbau Warga Tetap Waspada

Keterangan Gambar : Kapolsek Padang Hulu IPTU Baringin Jaya SH turun ke lokasi banjir

mediaMERAHPUTIH.com  - Tebing Tinggi -  Kapolsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi, Iptu Bringin Jaya SH tinjau lokasi banjir di Jalan Gatot Subroto Lk II Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, Minggu (16/05/2021).

Di lokasi, Kapolsek yang berusaha menenangkan warga agar tidak panik dan tetap waspada, perlu di ketahui bahwa banjir terjadi di mulai sekira pukul 04.00 WIB pagi.

"Pihak Kepolisian Polres Tebing Tinggi siap melakukan evakuasi apabila nantinya debit air semakin meninggi, namun kita sama-sama berharap hal tersebut tidak terjadi", ujarnya kepada wartawan melalui Kabbag Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Josua Nainggolan dalam rilisnya.

Di lokasi banjir, Kapolsek, Iptu Bringin Jaya SH di dampingi personil yakni, Aiptu Edy Syahputra Nasution, Bripka P Manurung, Bripka L Hutauruk dan juga, Camat, Lurah, dan Kepling setempat serta pihak yang terkait.

Kabbag Humas juga lebih rinci menjelaskan, banjir yang melanda wilayah Polsek Padang Hulu terjadi di sebabkan tingginya intensitas curah hujan di hulu sungai Kecamatan Sipispis kabupaten Serdang Bedagai sejak, Sabtu (15/05/2021) sekira pukul 23.00 WIB sampai dengan, Minggu dini hari, (16/05/2021) sekira pukul 02.00 WIB.

Derasnya curah hujan tersebut mengakibatkan meningkat debit air di Sungai Padang sehingga air meluap hingga menggenangi pemukiman warga di sepanjang Jalan Gatot Subroto Kota Tebing Tinggi.

Diketahui ketinggian air mencapai 20 hingga 30 Cm dan menggenangi sedikitnya 40 rumah warga.(AL/*)