Home Olah Raga Puasa? Lakukan Olahraga ini

Puasa? Lakukan Olahraga ini

Puasa? Lakukan Olahraga ini

SHARE
Puasa? Lakukan Olahraga ini

Keterangan Gambar : Puasa? Lakukan Olahraga ini

mediaMERAHPUTIH.com Jakarta,- Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang sulit dilakukan saat bulan puasa. Kegiatan fisik tersebut memerlukan banyak energi dan dapat menyebabkan dehidrasi. Puasa seharusnya tidak menjadi penghalang untuk melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Olahraga justru dapat membantu menjaga kebugaran tubuh dan menyeimbangkan berat badan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengetahui jenis olahraga yang cocok dilakukan saat puasa agar dapat mengurangi ancaman dehidrasi.

Apa olahraga yang dapat dilakukan ketika puasa? Saat perut kosong sebaiknya melakukan olahraga dengan intensitas ringan. Hindari olahraga dengan intensitas tinggi. Yoga menjadi salah satu alternatif olahraga yang dapat dilakukan di rumah, olahraga ini dapat dilakukan saat sore hari menjelang buka puasa. Olahraga ini merupakan seni olah tubuh, pikiran, dan pernapasan dalam bentuk gerakan yang continue, dinamis dan flowing.

Dilansir dari Aladokter beberapa manfaat olahraga yoga untuk kesehatan tubuh diantaranya yaitu membangun fleksibilitas dan kekuatan tubuh, mengurangi risiko penyakit kronis, meningkatkan masa otot dan memperbaiki postur tubuh, meningkatkan keseimbangan, menurunkan berat badan. Yoga tidak hanya untuk kesehatan fisik tetapi juga untuk kesehatan mental yakni meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik, mengurangi kecemasan, setres, dan depresi. Yoga fokus pada peregangan dan teknik pernapasan. Yoga dapat dilakukan di tempat yang sejuk dengan gerakan yang tidak menguras tenaga. (Sella)