Home Teknologi Pengajuan Alsinta ( Alat Mesin Pertanian ) Tidak Optimal.

Pengajuan Alsinta ( Alat Mesin Pertanian ) Tidak Optimal.

SHARE
Pengajuan Alsinta ( Alat Mesin Pertanian ) Tidak Optimal.

Keterangan Gambar : Alsintan Traktor roda empat

 mediaMERAHPUTIH.com -  Jakarta,  Alat mesin pertanian atau Alsintan, diantaranya traktor, baik roda dua, maupun roda empat, adalah salah satu sarana penunjang pada kegiatan di sektor pertanian. Alat ini sudah menjadi sarana pengganti daripada alat bajak tradisional, dimana hampir sebagian besar petani di Indonesia sangat tergantung dengan alat ini, selain praktis, juga mempunyai kecepatan kerja daripada bajak tradisional.

Untuk dapat memperoleh alsintan tersebut, selain dapat dibeli di pasaran, pemerintah juga memberi bantuan melalui beberapa kelompok tani yang sudah tercatat.

Untuk TA 2021, Pemerintah, melalui Departemen Pertanian, mengelontorkan 34.356 unit Alsintan, Dalam rangka untuk meningkatkan produktifitas sektor pertanian.

Namun hal ini tidak sesuai harapan dari beberapa kelompok tani, bahkan ada kelompok tani yang mengajukan permintaan pada tahun sebelumnya, sampai saat ini belum terealisasi.

Direktur Alsintan, Andi Nur Alamsyah ketika di konfirmasi  terkait belum terealisasinya permintaan dari kelompok tani, tidak menjawab telp awak media.

Adhie