Home Olah Raga Menpora Golf Open Tournament 2021 Bakal Digelar, 4 Juli mendatang.

Menpora Golf Open Tournament 2021 Bakal Digelar, 4 Juli mendatang.

SHARE
Menpora Golf Open Tournament 2021 Bakal Digelar, 4 Juli mendatang.

Keterangan Gambar : Menpora Zainudin Amali

mediaMERAHPUTIH.com - JAKARTA, Menpora Golf Open Tournament 2021 bakal digelar di Damai Indah Golf BSD, Tangerang Selatan, pada 4 Juli 2021. Turnamen ini digagas oleh Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dalam menyemarakkan Hari Lingkungan Hidup sekaligus membangkitkan industri olahraga dan sport tourism saat pandemi belum berakhir.

Ajang Menpora Golf Open Tournament edisi perdana ini dibatasi hanya dapat diikuti oleh 240 pegolf amatir. Nantinya, mereka dibagi dua sesi shotgun dengan sistem pertandingan stroke play on handycap. “Menpora Golf Open Tournament 2021 ini kita harapkan bisa menjadi ajang silaturahmi informal antara para stakeholder olahraga dan industri olahraga nasional sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk bersama-sama memajukan industri olahraga nasional,” ujar Plt. Direktur LPDUK, Firtian Judiswandarta.

Biaya pendaftaran Turnamen ini yakni Rp 3 juta per peserta. Selain mendapatkan marchandise Golf T-Shirt, para peserta juga berkesempatan mendapatkan Lucky Dip dan Lucky Draw serta grand prize logam mulia 10 gram untuk lima peserta.

Ditambah lagi dengan peluang untuk mendapatkan hadiah hole in one berupa mobil Mercedes Benz C 200, Toyota Alphard 2.5H A/T,Toyota Innova dan Honda Brio di empat hole berbeda. Turnamen golf ini juga diharapkan bisa dilirik oleh para sponsor karena akan menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Keterlibatan dan sinergi para sponsor dari kalangan usaha, baik BUMN maupun swasta, memang mutlak diperlukan untuk membangun industri olahraga nasional. Insya Allah, Menpora Golf Open Tournament akan rutin digelar tiap tahun,” jelas Yudi, sapaan akrab Firtian Judiswandarta. Menpora Zainudin Amali dijadwalkan akan membuka turnamen ini.

Sementara shotgun akan dilakukan pada dua sesi yaitu pukul 06.30 (pagi) dan 12.30 (siang), masing-masing 120 peserta. Pada kesempatan ini, para peserta juga bisa menjajal tantangan hiburan melawan pegolf junior di par 3. Sebagai Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), lanjut Yudi, LPDUK memang memiliki tugas pokok untuk mendorong dan memajukan industri olahraga nasional. Caranya mencari, menggalang, menghimpun dan mengelola pendanaan olahraga di luar anggaran APBN yang sangat terbatas.”LAGALIGO86”