Home LokerInternasional Masjid Al Aqsa, Kembali Di Serbu Tentara Israel.

Masjid Al Aqsa, Kembali Di Serbu Tentara Israel.

SHARE
Masjid Al Aqsa, Kembali Di Serbu Tentara Israel.

Keterangan Gambar : Masjid Al Aqsa, Kembali Di Serbu Tentara Israel.

mediaMERAHPUTIH.com - Yerusalem, Pasukan Israel kembali menyerbu Kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem al-Quds. Mereka juga menyerang warga Palestina yang mengutuk adanya pemukim yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Dikutip dari republika.co.id, pemukim sayap kanan Israel melakukan pawai atau demo melalui Yerusalem al-Quds yang diduduki pada Selasa (15/6/2021) lalu.

Mereka melakukan demo untuk memperingati perebutan rezim dan pendudukan berikutnya atas Yerusalem Timur al-Quds pada 1967. Dilansir di AhlulBayt News Agency, Sabtu (19/6), orang-orang Palestina memandang apa yang disebut pawai bendera ini sebagai tindakan yang provokatif. Para pemukim Israel seolah menunjukkan dominasi mereka atas wilayah yang diduduki.

Selama parade tersebut, mereka menghina Nabi Muhammad SAW dan memicu kemarahan di antara warga Palestina yang melakukan protes setelah shalat Jumat, di Kompleks Masjid al-Aqsa.

Protes itu disambut dengan perlakuan paksa dari pihak Israel. Menurut kantor berita Wafa, salah satu anak kecil dan seorang jurnalis wanita terluka akibat peluru karet yang ditembakkan oleh pasukan Israel ke para demonstran.

Di sisi lain, anggota Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan, sembilan warga Palestina terluka dan empat lainnya ditangkap di Kompleks Masjid al-Aqsa pada hari itu."LAGALIGO"