Home Hukum Ditreskrimsus Polda Jateng Bongkar Penjual Alat tes rapid Anti Gen Ilegal

Ditreskrimsus Polda Jateng Bongkar Penjual Alat tes rapid Anti Gen Ilegal

SHARE
Ditreskrimsus Polda Jateng Bongkar Penjual Alat tes rapid Anti Gen Ilegal

mediaMERAHPUTIH.com -  Semarang,  Tim subdit I Ditreskrimsus Polda Jateng membongkar praktik penjualan alat tes rapid anti gen Covid-19, yang tidak memeiliki izin edar alias illegal, peredaran alat tes antigen ini beromzet sampai milliyaran rupiah.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah Kombes Pol Johanson Simamora dalam komfrensi Persnya mengatakan pengungkapan  kasus di awali dari penyelidikan tim subdit I yang menyamar sebagai  konsumen, dari penyamaran itu petugas berhasil mengamankan dua orang kurir yang berinisial PF dan PRS

Kemudian dari hasil penangkapan tersebut, polisi melakukan penggerebekan sebuah rumah sekaligus Gudang penampungan alat tes rapit anti gen covid-19 ilegal itu di jalan Perak No 5 Kwaron Bangetayu semarang,yang di ketahui milik SPM.

Dari hasil penyidikan di ketahui bahwa SPM adalah sales dari PT SSP yang merupakan Produsen alat tes rapit anti gen Covid-19  tersebut.

Diketahui bahwa SPM adalah sales PT SSP yang bertugas di wilayah jawa tengah untuk memasarkan alat tes rapid anti gen ilegal tersebut, dan telah di distribusikan ke rumah rumah sakit, instansi dan masyarakat umum.

Atas perbuatannya tersangka SPM  melanggar UU No 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan UU No 8 tahun 1999 tentang perlindungan Konsumen dengan ancaman hukauman 15 tahun penjara.

lagaligo