Home Kesehatan 40 WBP di Lapas Tebing Tinggi Bebas Lewat Asimilasi Covid-19

40 WBP di Lapas Tebing Tinggi Bebas Lewat Asimilasi Covid-19

SHARE
40 WBP di Lapas Tebing Tinggi Bebas Lewat Asimilasi Covid-19

Keterangan Gambar : 40 WBP di Lapas Tebing Tinggi Bebas Lewat Asimilasi Covid-19

mediaMERAHPUTIH.com - TEBING TINGGI - Sebanyak 40 narapidana telah di bebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Tebing Tinggi, Rabu, (04/08/2021).

Pembebasan WBP sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 24 Tahun 2021. 

Kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIB kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, Herliadi mengatakan, hari ini telah selesai dilaksanakan pembebasan asimilasi Covid-19 sebanyak 40 orang narapidana. 

"Pengeluaran dan pembebasan narapidana dan anak melalui asimilasi dan integrasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19, dari 40 yang dibebaskan, 36 laki - laki dan 2 perempuan," ungkapnya. 

Narapidana yang di berikan asimilasi dan tidak tertutup kemungkinan akan semakin banyak napi yang mendapat asimilasi apabila kondisi Covid-19 di kota ini terus meningkat.

Herliadi juga menyampaikan, dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Lapas Klas II B Tebing Tinggi juga telah mengantisipasi dengan menyemprot disinfektan serta membagikan vitamin kepada seluruh warga binaan. 

"Kita terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19, dengan harapan pandemi cepat berlalu", harapnya mengakhiri.(Alex saragih)